Mainan Hulahop


Permainan hulahop merupakan salah satu permainan yang dimainkan oleh anak - anak di surabaya. permainan ini terbuat dari rotan atau sekarang yang lebih modern terbuat dari plastik atau pipa kecil yang dibuat melingkar. Permainan ini sangat mudah dimainkan tinggal memasukan tubuh kita kedalam lingkaran lalu letakan hulahop pada posisi pinggang kemudian putar dengan kuat dan goyangkan pinggul kita memutar supaya hulahop tetap berada di pinggang, sedangan aturan perainannya adalah siapa yang mepertahankan lebih lama posisi hulahop di pinggang maka dialah pemenanngya.

Sejarah singkat :

Hulahop terdiri dari kata hula yang berasal dari para pelaut yang mengunjungi Hawaii. Pemakaian kata hula dikarenakan para pelaut itu melihat bahwa terdapat kesamaan dari tarian hula-hula yang berasal dari Hawaii dengan cara bermain hulahop sendiri.

Konon menurut penelitian para ahli hulahop adalah permainan anak-anak yang berasal dari ribuan tahun yang lalu. Anak-anak yang berasal dari Mesir kuno bahkan dari Yunani kuno telah bermain dengan menggunakan hulahop sejak 3000 tahun yang lalu.


Post a Comment